Sabtu, 16 April 2016

Melihat rangka mobil di bengkel (other story turun mesin setengah Suzuki Katana)

Hello oto lovers... Setiap konstruksi sebuah kendaraan, pasti membutuhkan rangka. Baik rangka model terpisah, maupun yang sudah menyatu, yang biasa dikenal dengan istilah “Monokok” (pake bahasa Indonesia aja ya..hehehe..)


Nah ini cerita saat gue kemarin melihat kondisi Suzuki Katana GX 2003, yang biasa dipanggil si KaJo, sedang turun mesin setengah. Yup, ada pemandangan menarik di sana saaat gue lihat. Sebuah rangka mobil! Hahahaha... mungkin buat anda semua bakal bilang “aah norak lu..biaa aja kali..namanya juga bengkel..”. betul sih. Tapi disini yang gue lihat ini buat rangkanya saja, tapi berupa rangka siap untuk dipasangkan body !


Kalo dilihat dari model mesinnya sih, udah jelas ini punya Kijang. Tapi kira kira mau dijadiin apa sih?





Tuh..bener kan kijang? Kelihatan dari samping dan kalo dilihat dari posisi per daunnya, sepertinya masih angkatan kijang super deh

Sayangnya gue emang nggak sempet nanya sama si empunya bengkel, mau dijadiin apa ini mobil, karena selain ngerjain mesin, bengkel ini juga ngerjain body repair juga. 


Nih foto yang lain :



Tuh salah satunya. Body repair Suzuki Carry pick up, rubah lampu pake Suzukki Karimun kotak. Dan diujung ada body kijang mau cat ulang. Dan disana terlihat body kijang itu tanpa chasiss. Apakah chasih di atas itu miliknnya? Entah lah... karena di sisi lain bengkel, gue juga lihat ada ini :





Aah..mesin kijang lagi..entah ini milik kijang yang itu, atau bukan...

Dan bagaimana kelanjutannya? Ah... Biarkanlah menjadi misteri....










































































































1 komentar: