Hello oto lovers... Setiap
konstruksi sebuah kendaraan, pasti membutuhkan rangka. Baik rangka model
terpisah, maupun yang sudah menyatu, yang biasa dikenal dengan istilah
“Monokok” (pake bahasa Indonesia aja ya..hehehe..)
Nah ini cerita saat gue
kemarin melihat kondisi Suzuki Katana GX 2003, yang biasa dipanggil si KaJo,
sedang turun mesin setengah. Yup, ada pemandangan menarik di sana saaat gue
lihat. Sebuah rangka mobil! Hahahaha... mungkin buat anda semua bakal bilang
“aah norak lu..biaa aja kali..namanya juga bengkel..”. betul sih. Tapi disini
yang gue lihat ini buat rangkanya saja, tapi berupa rangka siap untuk
dipasangkan body !
Kalo dilihat dari model
mesinnya sih, udah jelas ini punya Kijang. Tapi kira kira mau dijadiin apa sih?
Tuh..bener kan kijang? Kelihatan
dari samping dan kalo dilihat dari posisi per daunnya, sepertinya masih
angkatan kijang super deh
Sayangnya gue emang nggak
sempet nanya sama si empunya bengkel, mau dijadiin apa ini mobil, karena selain
ngerjain mesin, bengkel ini juga ngerjain body repair juga.
Nih foto yang lain
:
Tuh salah satunya. Body
repair Suzuki Carry pick up, rubah lampu pake Suzukki Karimun kotak. Dan
diujung ada body kijang mau cat ulang. Dan disana terlihat body kijang itu
tanpa chasiss. Apakah chasih di atas itu miliknnya? Entah lah... karena di sisi
lain bengkel, gue juga lihat ada ini :
Aah..mesin kijang
lagi..entah ini milik kijang yang itu, atau bukan...
Dan bagaimana
kelanjutannya? Ah... Biarkanlah menjadi misteri....
berapa dijula ya sasis kijang itu hehehehehe
BalasHapus